Theater JKT48 untuk Kedua Kalinya

Travel

Saat itu adalah tanggal 16 September 2012, gue masih pusing dengan suara “ngiang2” malam sebelumnya karena mikirin hari ini. Tepatnya karena gak sabar pengen pergi ke theater JKT48.

Sudah bukan jadi rahasia lagi, untuk mendapatkan tiket kita harus mengirim emai dahulu. Setelah itu, jadi atau tidaknya kita ke theater ditentukan oleh email balasan dari pihak official, baik itu ofc, general, atau far.

Minggu sebelumnya gue ngirim juga, tetapi di sini hoki yang bicara.

Dan untuk show tanggal 16, hoki gue sangat gede. Kenapa? karena mendapat dua email sekaligus. Yang satu ofc dan yang satu general. Di sini gue pengen mastiin kalau official ternyata masih memakai sistem manual dalam pemeriksaan emailnya.

Sadar kalau gue adalah bukan warga asli Jakarta dan tidak memiliki mobil pribadi, maka gue udah ngambil keputusan buat cari jalan yang paling mudah untuk ke FX. Ternyata ada salah satu travel yang menuju FX dan untungnya travel itu gak jadu dari tempat di mana gue tinggal.

… saat di Jakarta

Gue sebenernya agak muak juga dengan kondisi Jakarta, bukan karena macet dan suasana kampanye, tetapi karena udaranya yang panas parah.

Begitu masuk FX gue langsung nyari lantai 4 dimana theater JKT48 ada. Tepat jam 10 pagi gue udah nongkrong di depan theater. Parahnya gak ada satu kursipun buat tunggu di sana, dan kita gak boleh duduk di lantai. Akibatnya? kaki gue pegel kayak kayu yang baru kering.

Nunggu sekitar dua jaman, akhirnya penukaran tiket dibuka. Dan di sini hoki juga bicara, sudah jadi aturan kalau orang yang pertama masuk theater bisa milih tempat duduk, nyatanya gue adalah orang yang ke 3 dari terakhir. Udah bisa ditebak gie duduk di mana.

Menunggu sekitar 20 menitan, akhirnya show JKT48 dimulai. Dibuka dengan overture dan chants dari fans membuat suasana saat itu ramai.

Masih sama seperti pertunjukan theater 18 Mei 2012, hari ini mereka membawakan setlist Pajama Drive milik tim B dari AKB48.

Lagu pertama judulnya shonichi. Untuk lagu dan lain2 gue gak akan ngomongin di sini.

Dua jam yang singkat itu hampir membuat suasana menjadi sedih, kenapa? karena lagu terakhir sudah mulai di nyanyikan.

Ketika show Pajama Drive selesai, semua penonton yang mayoritas adalah cowok2 otaku menunggu member siap untuk melakukan hi-touch. Ketika member sudah siap, para fans mulai keluar dengan tertib. Mereka melakukan hi-touch ke semua member.

Sampai pada giliran gue, ada yang membuat gue spesial terhadap beberapa member. Member favorite gue sendiri di JKT adalah Ayana. Member pertama yang membuat gue inget adalah Delima, dia bener spesial pas gue hi-touch. Alesannya gue tos dua kali dan member spesial yang lain adalah Rica, entah kenapa gue ngerasain banget “sesuatu” pas rica tos dengan gue.

Nah, loh. Delima baris di bagian paling awal dan Rica di barisan terakhir. Apa ini kebetulan??

Selesai hi touch masih ada show 2, tetapi gue belum berani untuk apply show 2. Mengingat takutnya gue jika pulang malam, apalagi dari Jakarta.

Leave a Comment