Kagami no Naka no Jeanne D’Arc dengan Jendral Cantik Melo

Ikut nge-fr ah meski paket cemad abis n kepaksa pake hp.

Berangkat dari Bandung sekitar pukul 06.20 dari rumah Razgriz1 bareng ama tomcraz. Jemput kuyachan n Nadiar429 di gasibu. Isi bensin sekalian angkut Holcroft n kankudink. Ngobrolin soal 48fams selama perjalanan. Nyampe fx sekitar pukul 09.00. Dilihat fx masih cukup gelap, ac belum menyala, dan sensor wastafel juga belom berfungsi.

Ketemu ama black_clavus yg mau ngambil ttd ayuchin titipan archemist. Karena masih lama (masih 45 menit mpe sesi 1 mulai) saya g ngantri dulu. Ketemu orang yg mau barter shashin Shanju Love JKT48 ke Ve Love JKT48 (akhirnya ). Nunggu sesi 1 ama om Razgriz1 sedangkan yang lain ke luar untuk beli makan. Sekitar 09.45 saya antri tukar tiket pink k tiket putih. Kebetulan kosong antrian huruf nama depan saya jadi langsung nyampe bootnya. Ternyata bisa ambil semua tiket a.n. kita g perlu nunggu sesi membernya sign. Langsung isi nama lagi ke 4 tiket yg lain. Rada ribet nyari 6 dari 8 tiket a.n. saya. Alhasil dapet jga tiket bwt sign sama kinal, dhike, ghaida, ve, n mova u/ oshimen saya n shanju titipannya bawormarten. Langsung masuk antrian mova yang lebih dikit dari ve. Saya dapet antrian ke-4. N cuman ada 5 yg ngantri seinget saya cman katanya mova cman ada 6 orang yg minta.

Sesi dg Mova: sampai depan mova trus minta sign di halaman pertama pake spidol perak yg saya bawa sendiri. Mova nanya saya ntar nonton ga, saya bilang ia. Trus diakhiri dg kata semangat ya mova. (shit di sini saya beneran bentar banget interaksinya. G ngucapin semua yg pengen disampein kaya “Jagain beruangnya ya”, “Jaga kesehatan”, “Maaf ga bisa hadir pas MnG”. Aga speechless tadi ).

Sesi dengan Ve: sampe depan ve, disapa dg hangat. Saya minta ttd ke buku yg sama yg udah mova ttd sebelumnya. N lagi” saya speechless pas Ve lagi nanda tangan. Pas dah beres Ve minta saya buat photo bareng 2shot . Saya ga tau Ve 2shot ama siapa aja tadi yang pasti saya seneng banget diajak 2shot ama Ve. Beres 2shot saya bilang semangat n jaga kesehatan ya. Ve jawab ia, terima kasih. Sayang saya kembali lupa bilang maaf ga bisa datang pas MnG.

Sesi 2 tadinya mau ke jendral kinal dulu. Cuman liat antrian banyak n liat yang dhike ga terlalu panjang saya akhirnya ke dhike dulu.

Sesi dengan Dhike: sampe depan dhike disapa dengan riang. Minta ttd di buku dan halaman yg sama dg sign mova n ve. Ditanya ama dhike darimana ka? Saya jawab dari bandung. Dhike senang dengarnya dan ngomong dikit pake basa sunda. Aga lupa dhike bilang apa. Dan lagi” speechless jadi ga banyak interaksinya. Pas di akhir saya bilang semangat dan jaga kesehatan. Sayangnya, buku tertutup sebelum spidol kering . Alhasil nama dhike d bawah ttd jadi aga hilang. Untung ttdnya selamat.

Sesi dengan Kinal: ternyata antrian kinal ga panjang lagi. Langsung nyampe jadi orang d baris ke-2. Disapa dengan penuh semangat ama bu jendral. Saya nyapa kinal pake jendral di sini . Karena saya pake Kaos JKT48 Aksara Sunda, kinal jadi ngajak ngobrol soal aksara sunda. Kinal bilang kinal ga bisa bacanya. Saya juga sama sih. Trus kinal bilang jadi nyontek pas ulangan . Ttd kinal misah. Saya minta di halaman yg ada photo kinal dari belakang lagi megang bendera kagami. Kinalnya narsis di ttdnya. Ada kalimat kinal jkt48 keren di bawah ttdnya. Ttdnya gede bnget. Sasuga, kami-oshi saya . Sesi saya akhiri dengan semangat ya! Jaga kesehatan! Trus hormat dah ke kinal. Staff d belakang ada yg senyam-senyum pas saya gitu. Cuman lupa bilang itu shaun jangan disembelih pas idul adha.

Sesi dengan Ghaida: disambut dg ceria. Langsung komen soal kaos aksara sunda. Nanya tulisan d dpan apa yg langsung saya jawab JKT. Ghaida bilang terima kasih karena udah diberi kaos itu. Nanda tangan d halaman yang sama dengan mova, ve, n dhike. Karena space yg sisa ga terlalu gede jadi ghaida aga susah nandatangannya. Dan selalu saya akhiri dengan semangat ya! Jaga kesehatan!

Seneng banget bisa interaksi ama member meski saya masih sering speechless. Saya harap bisa ada event seperti ini lagi next time n dalam waktu yg ga terlalu lama jaraknya ama event ini. Terima kasih untuk babeh Razgriz1 yang bersedia menggantikan saya u/ antri titipan bawormarten n tujuan yang saya harapkan juga tercapai. Semoga bisa jadi penyemangat untuk bro bawormarten.

Selama acara berlangsung saya juga ketemu dan kumpul” sama anak” sini. Bro endorukun, masssterchief, day_en_ciel, nicander, ~airiRin~, fukunokaze, ayamlari, cidho, deadydiedy, n satu lagi anak sini yang gatau namanya (orangnya pake kacamata). Ngeliat ada bro toukairin juga.

Pict ttd menyusul via komputer nanti siang/sore.

by sacrificar

Sesuai judul, lagu D’Arc sekarang lain dari biasanya, bukan melo dalam arti sesungguhnya, tetapi melo dalam arti Melody. Yah, kali ini lagu itu dibawakan dengan seorang Jendral bukan Kinal atau dengan Melody sebagai jendral. Para member memanggil Melody Jendral Cantik.

Yang berbeda dari list member yang seharusnya ada untuk hari ini adalah Kinal yang jadi back dancer dan Ve yang tidak ada (mungkin sakit kali yah, GWS ). Shadow Announcer adalah Sendy.

Untuk unit song listnya berikut:

Tenshi No Shippo
Seperti biasanya member menjelaskan arti lagu ini. Dhike, Nabilah dan Rena membawakan lagu ini. ~ Rena ngomongnya lucu ~

Pajama Drive
Mova, Shanju, dan Sendy. Jarang terlihat di theater bukan berarti Mova menjadi kurang baik, dia bahkan terlihat lebih bersemangat dan lebih baik.

Junjou Shugi
Sonya, Beby, dan Stella. Back dancer Geby, Kinal, Jeje, dan Nyash.

Temodemo no Namida
Sonia dan Frieska. Nah, biasanya tiap saya ke theater pasti yang bawain unit ini Gheby sama Melo, tapi kali ini Wawa sama Frieska. Wah Sonia keliatan banget bagus bawain unit song ini.

Kagami no Naka no Jeanne D’Arc
Ghaida, Rica, Achan, Ochi, dan Melo. Sayangnya saya lebih terbiasa melihat Kinal menjadi Jendral dibandingkan Melody.

MC.1

Yang buka MC adalah Sendy, terus topiknya itu

“Eh, kalau misal nih. Member JKT itu jadi Ibu dan Bapak, kalian mau milihnya siapa?”

Sendy
“Kalau aku sendiri milih siapa yang jadi orang tua,… ”
“… Aku pengen Bapaknya itu Mova, soalnya dia tinggi, besar, dia bisa ngelindungin aku …” (sambil ketawa)
“… Aku pengen Mamahnya itu Rica, wah soalnya dompetnya itu uaghh (dengan nada agak ditekan), pokonya bisa minta apa aja … trus dia nanti kalo punya anak, anaknya gak bklan dikasih susu, tapi kopi ”

Nabilah
“Kalo akuuu…. pengen bapaknya itu GHAIDA!, soalnya sama-sama punya gingsul jadi kayak anak dan bapak banget…” (penonton ketawa)
“… Kalo Ibunya, aku pengen, … siapa yahhh ???… Kak Melody aja deh, soalnya gini.. dia itu orangnya bawel, suka perhatian sama aku … (sambil meragain gimana melo perhatian)”

Sonia
“Kalo aku pengen bapaknya itu Gahida, soalnya dia Maco …” (nunjukin otot lengannya)
“… Kalo mamahnya aku pengen Ci STELLLAAA, ..” alasannya tidak jelas, bertanya “Mau gak sama gahida” (dengan centil)

Melody
“Kalo aku pengen ayahnya itu Frieska, soalnya dia diem2 juga galak, .. ahh pembunuhan karakter” (Ketawa melihat wajah Frieska)
“Kalo ibunya aku pengen Dhike, soalnya dia gitu-gitu juga kayak emak-emak, banyak ngomong”

Shania
“Kalo aku bapaknya Kinal, soalnya dia Galak …”
“.. Mamahnya VE! soalnya…. ah gak pantes juga diomongin” ??? (bengong)

Rena
Dengan suaranya yang lucu dan omongannya yang sedikit
“Aku Ayahnya Ochi..”
“.. Kalo Ibunya Beby soalnya dia jago dance”

Dhike
“Kalo aku bapaknya pengen Kinal, soalnya dia bisa ngelindungi gitu misalnya nih ada yang gangguin
“… EHHH!!! Awas, ” sambil melotot kinalnya, beneran, dia itu gitu. Tapi sayangnya dia takut setan” (ketawa)
“Kalo Ibunya kak Melody, Aku sama dia itu udah enak, apa-apa dia yang urusin”

Mova
“Kalo aku bapaknya pengen Rica, soalnya dia jago bikin kapi, jadi dia gak bakal nyutuh bikinin kopi…”
“Sendy!! soalnya dia kayak emak-emak”

Sonya
“Kalo aku bapaknya pengen Jeje, soalnya dia gokil gitu, jadi bisa diajak GHAOLL, gila-gilaan (sambil ketawa)”
“Aku suka Ibunya itu Kinal, soalnya galak-galak juga dia suka nasihatin, kalo bosen tinggal gila-gilaan lari sama Jeje”

Stella
“Kalo aku bapaknya suka Melo! badanya keker terus dia bisa nonjok..” (peraktekin gimana)
“Kalo mamahnya aku pengen Wawa, soalnya bisa disuruh-suruh, bisa nyuci, ngepel, dll” (penonton ketawa sambil neriakin durhaka)

Beby
“kalo bapaknya aku pengen (penonton neriakin ochi ‘bechi’), bukan, aku pengen bapaknya Ayana, soalnya dia tukang tidur, jadi gak nyuruh-nyuruh …”
“… Kalo ibunya aku pengen Frieska, soalnya dia jago masak, jadi ntar kerjaan aku cuman makan tidur, makan tidu, … ” (pada ketawa)

Gahida
“wahh pada ngefavoritin aku jadi bapak yahhh,… (ketawa) Kalo bapaknya aku pengen Frieska, soalnya dia ganteng, serius! (penonton ketawa), serius, kalo poninya diilangin dia ganteng…”
“… Kalo Ibunya aku pengen Mova, soalnya bibinya ~sexy~, nantinya aku tiap hari bisa dicipokin, bangun tidur dicipokin, (pada ketawa), wahhhh… Mesum yah aku..” (ketawa semua)

Frieska
“Kalo aku pengen bapaknya Ochi biar Azeeek (niruin ochi,), …”
“Kalo mamahnya pengen Jeje, jaman sekarang pengen mamahnya gokil” (ketawa)

Achan
“Kalo bapaknya aku pengen kak Gahida, soalnya, soalnya, dia bisa benerin genteng yang bocor (pada ketawa), terus kak ghaida itu ganteng, galak , iyah Mesum! (pada ketawa)”
“Kalo mamanya pengen kak Diasta, cocok kan sama kak Gahida. Trus, trus kak diasta pinter masak, pinter nyuci, dll”

Ochi
“Aku Ibunya pengen Rena, soalnya dia bisa ngajarin aku bahasa inggris…”
“Kalo bapaknya pengen beby, soalnya dia berotot.. gimana beb?? (beby nunjukin)..” (pada ketawa)

Rica
“Aku pengen mamanya Mova, soalnya badanya Gede,…”
“.. Kalo bapaknya aku pengen Sendy, soalnya badannya cocok sama Sendy”

(kira-kira mereka ngomongnya gitu)

MCing pun berakhir dengan obrolan member tentang siapa bapak dan Ibu terfavorit, Bapak:Gahida, Ibu:Frieska …

Bonus song: Ponyshu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.