10nen Sakura, Cita-cita 10 Tahun Kedepan

10nen Zakura, salah satu lagu favorit gue. Di lagu itu menceritakan seperti apa kita 10 tahun dari sekarang. Mhh.. Ngomongin soal kedepan bagaimana, biasanya ujung-ujungnya galau.

Salah satu lagu di playlist favorit, 10nen zakura. Pas ngedengerin lagu itu, langsung mikir “10 tahun dari sekarang ntar gue seperti apa??”

Entahlah, tapi kalau tidak direncanain dari sekarang dan dibiarkan mengalir seperti air, tebakannya seperti in:

Tahun ke2 (2015) – Lulus kuliah.
Tahun ke2 sampai tahun ke3 (2016) – Antara nganggur, ngelanjutin kuliah S2, jadi part time blogger, atau jadi kuli kodding (karyawan).
Tahun ke3 sampai tahun ke5 (2019) – Ini masa-masa stabil, maksudnya stabil di pilihan yg gue ambil di Tahun ke2.
Tahun ke5 sampai tahun ke8 (2021) – Masa-masa cari pasangan buat serius dan nikah.
Tahun ke8 sampai tahun ke10 (2023) – Mikirin anak mau jadi apa.

Haha, itu sekenario hidup kalo gue ngikutin arus air. Yang namanya arus air, bisa belok ke mana aja, tapi yang pasti arus air bakalan ngikutin ke permukaan yang lebih rendah.

Nah, itu dia. Jika mau ngikutin arus air kemungkinan gue gak bisa ke permukaan yang lebih tinggi. Yah maksudnya gak bisa ngatur mau jadi apa ntar.

Kalau dihitung dari sekarang, 10 tahun kedepan umur udah 30 tahun. Nah yang jadi harepan gue, di umur segitu adalah umur puncak karir.

Ada beberapa cita-cita yang pengen sudah digapai diumuran segitu. Salahsatunya yang berhubungan soal wordpress.

Sekarang, gue masih belajar ini itu. Dan benar kata mereka kalo ilmu itu tidak bisa dikotak-kotakin. Contoh, ketika gue pengen nguesai WordPress, bukan PHP sama SQL aja harus bisa, tapi pola pikir juga harus bener, dan pola pikir juga bisa bener kalo gue bisa matematika dasar.

Entahlah, apa mimpi ini bakalan terwuud atau nggak. Semoga saja hidup ini gak ngikutin arus air.

0 comments… add one

Leave a Comment