JKT48 x AKB48, Konser Bersama, 20 Feb 2014 di Kota Kasablanka

Fandom

Bagi gue yang gak suka nonton konser, konser ini merupakan sedikit dari beberapa konser yang gue tonton. Setelah sebelumnya konser di Sabgua ITB. Konser kali ini menurut gue sangat berkesan, meningat kali ini baru pertama kali gue liat langsung member AKB48.

Hari Jumat itu gue dateng gak sendiri, tapi bersama temen lain yang juga ingin nonton konser. Mengingat hari jumat, beberapa kali kita berhenti di jalan untuk menunaikan kewajiban.

Setibanya di Kota Kasablanka, Jakarta, kita langsung tukar tiket, masuk ke hall, dan duduk di posisi yang kita pilih. Apes gw, karena di depan kursi itu ada orang tinggi banget yang ngalangin. Gue duduk di posisi paling pinggir dari jalan masuk.

Sebelum konser pun, suasana di hall sudah sangat meriah, beberapa terikan dan chant pun sudah diteriakan. Semangat bener pokonya.

Begitu konser dimulai suasana lebih ramai lagi. Setidaknya ada 25 lagu yang dibawakan kolaborasi ini.

Ada beberapa hal yang diluar dugaan gue. Pertama adalah keberuntungan orang yang pesen tiket festival. Tadinya gue pikir, rugi banget yang pake tiket festival. Tapi begitu konser, ternyata member berdiri di atas kereta dan di dorong mengelilingi hall. orang yang duduk paling pinggir dan festival berkesempatan langsung untuk hi-touch bersama member, member AKB48.

Selain itu, keberuntungan gue sebagai anak soleh datang karena duduk di pinggiran jalan masuk, karena beberapa member JKT48 generasi tiga, tanpa pengawalan yang ketat menghampiri langsung. Salah satu yang gue kenal adalah Andela. Momen itu adalah momen yang paling tidak bisa gue lupain, berhadapan langsung dengan Andela kurang dari satu meter.

Hal lain yang tidak bisa gue lupain adalah MC “mengatakan cinta” dan lomba paling banyak bergerak. Dua orang pertama yang mengatakan cinta adalah member AKB48, dan gue langsung collapse begitu mendengar mereka. Dua lagi adalah JKT48 gen3, tetapi yang pertama tidak begitu wah, member kedua yang justru lebih kena.

Nah, untuk lomba paling banyak bergerak, member AKB48 menang, tetapi member JKT48 paling ‘gesrek’ entah dari mana mereka belajar goyangan erotis itu.



Akhirnya sampai pada encore, encore kali ini cukup rapih dan enak didengar. Member keluar dan bawain lagu encore. Sedih dan untuk pertama kalinya gue berharap ingin lagi melihat mereka konser.


Sebenernya masih banyak sih yang pengen di tulis soal lagu dll, tapi lihat FR lain kayaknya udah banyak yg lebih lengkep dan sakti.

Yah pokonya hari itu hari yang spesial, bukan karena tiketnya yang kelewat murah doang, tapi servisnya juga ngelewatin ekpektasi.

Update

Lupa nulis soal demaci. Sebenernya gw sendiri, wota yang taat aturan, nggak neko-neko dan rasional. Gak pernah terlintas dikepala buat nyamperin member langsung apalagi minta yang macem-mace, atau ngabisin duit jutaan buat beli barang lelang (baca: miskin gak punya duit).

Bagi gue, demaci adalah hal yang sakral. Gue ngehargain privasi mereka, cukup di theater atau di konser aja gw foto2 mereka atau salaman. Diluar itu biarkan mereka menikmati idup sebagai orang biasa.

Tapiiiiiiii…. kali ini beda. Petunjuk pertama datang ketika gue mau beli kaos konser tapi abis. Salah satu oknum, kita sebut aja namanya Sapi, ingin ngasih hadiah ke member. Tapi, menurut staf2 di sana susah ketemu dan hampir tidak mungkin buat ngasih hadiah ke member AKB48.

Petunjuk kedua datang dari staf penjaga stand bahwa member akan pulang lewat sebuah jalan bawah deket toko goreng ayam. Dari sana insting liar mulai keluar, DE-MA-CI!.

Singkat cerita kita udah di bawah, dan beruntung kita karena member masih ada dan mau masuk ke bis. Pertama gw masih malu2 liat muka member langsung, ya sekitar 2-3 meteran lah. Tetapi sesaat kemudiah gw udah gak sadarkan diri dan liar.

Ya, setidaknya gw dapet salam dan wink dari salah satu member import tersebut.

Nah, dilain pihak, Sapi berhasil menuntaskan misinya ngasih hadiah langsung ke member.

Hari itu, lengkap sudah perjalanan kita ke Barat.

Usefull link:
http://hiburan.metrotvnews.com/read/2015/02/21/361019/belajar-dari-pertunjukkan-kolaborasi-jkt48-dengan-akb48

http://hiburan.metrotvnews.com/read/2015/02/20/360952/aduh-jkt48-dihukum-akb48

http://imajineshon.com/2015/02/setlist-konser-bersama-akb48-x-jkt48-in-jakarta-200215/

Leave a Comment