Bimbingan Kerja Praktek Episode 1

Self Development

Hari ini, saya dan teman saya baru aja nyelesein Bimbingan perdana, kebetulan Dosen pembimbingnya adalah Bu, Anna. Belau orangnya cantik dan murah senyum, jadi agak nervous juga pas pertama ketemu.

Bimbingan KP di Semester genap ini, saya akuin kurang banget sosialisasinya. Mulai dari pengumuman sampai dosen Pembimbing semuanya serba telat. Mungkin karena, KP semester genap ini adalah KP pertama dibuka di semester Genap.

Sebenarnya, hari ini harusnya menjadi bimbingan Episode ke-2, waktu itu saya sudah siap dengan draft BAB-1, hanya saja saya tidak mengetahui tentang diwajibkannya membawa Kartu-KP (Sejujurnya saya sendiri tidak tahu).

Saya sendiri melakukan KP di DISKOMINFO Kota Bandung, tantangan (baca: masalah) yang diberikan adalah untuk membangun sebuah Network Monitorng System. Saya sendiri sudah tidak aneh dengan Network Monitoring, karena saya juga memakai itu.

Software Network Monitoring yang saya pakai seperti NewRelic, Nagios, NodeQuery, dll. Favorit saya menggunakan NodeQueery. Untuk keperluan KP ini rencananya saya akan memakai Nagios.

Oke, berikut ini adalah beberapa draft revisi yang harus saya perbaiki.

Intinya, kesalahan yang saya lakukan adalah kurang jelasnya rincian seperti bahasa pemroraman yang dipakai, teori apa yang dipakai, tujuan yang kurang jelas, dll.

Leave a Comment