Lebaran Pertama

Thought

Well, well, well!, lebaran taun ini jadi debut lebaran gw as not being as collage student. Udah ketebak, pressure taun ini bakalan berat banget!.

Apaan?? “Kapan kawin?”

Bagi kebanyakan fresh graduate yang tinggalnya di pinggiran kyk gw, pertanyaan itu bisa jadi horror dan tekanan. 1000x salaman dan saat salaman, kalo gw charge harga per pertanyaan itu 10 rebu, gw bisa beli iPhone 7 deh.

Tambah parahnya, banyak temen seumuran yang sekarang udah mulai tunangan, nikah, punya anak, dan bahkan punya banyak anak!. Apa gak tertekan tuh pas ketemu mereka bawa istri dan anak, sementara gw masih kayak anak kecil!

Dulu, iye dulu. Gw bisa ngeles dengan jawaban “masih kuliah, fokus dulu namatin” Lah sekarang?? ngomong “mau fokus kerja? nyari karrir dulu?”. Well, it not bad excuse sih!

Status gw saat ini, sendiri! happy!, still catching my dream, namatin game yang gw beli taun kemaren dan taun ini yang belum kemaenin, guling-guling di pasir, dan banyak hal-hal tolol sampe serius lain yang pengen gw lakuin as a single person yang gak punya tanggung jawab serius.

Gw masih belum mau mikirin popok bayi gimana, besok makan apa, nidurin bayi pas bangun malem, ngejemur selimut yang kena ompol, dll.

Nah kalo gw udah fokusnya nyari pasangan, ngga deh. Trade-off nya kemahalan. Waktu gw terlalu berharga buat nyari tuan putri sempurna.

Lagi pula, biarpun kelakuan masih kayak anak 15 taun, Gw tau apa yang harus gw lakuan. Yah, gw udah punya masterplan buat idup gw kedepannya gimana. Yang paling deket ini. Yang intinya sih, I don’t mess around with my future and dream. Cukup sekali aja gw tau rasanya gimana sakitnya cita-cita itu gagal.

Eh tapi, kalo gw langsung nemu, gak mikir dua kali deh. I will marry her for sure!

So, What Next?!

Yang pasti ngeberesin project UN dan pengen ngabil nanodegree Udacity juga.

Ngomong-ngomong soal project UN, statusnya sekarang sudah pasti stack-stacknya dan arsitekturnya mau gimana. Mudah2an 2 bulan kedepan sudah bisa demo :).

Taun ini juga gw lagi sibuk ngeberesin target yang gw tulis sebelumnya.

Leave a Comment